Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen BERHASIL 100%

cara mematikan update windows 10 berhasil 100%


Cara mematikan update windows 10 permanen. Apakah kalian sudah muak dengan update windows yang seenaknya dan tanpa seizin kalian? sudah berapa GB kuota yang habis untuk update yang sangat tidak diharapkan? Ini sebenarnya adalah curhatan mimin ya haha. Sudah banyak tutorial bertebaran untuk mematikan windows update tapi nyata nya semua pada nihil. Kenapa saya bisa bilang nihil? karena saya sudah baca puluhan artikel cara matikan update windows 10 tetapi tidak ada yang work dan berhasil. Kebanyakan dari artikel yang saya baca mereka cuman mengandalkan konfigurasi bawaan dari Windows 10.

Bagi mimin sih kalo ga urgent dan ga terlalu dibutuhkan untuk update ya mending dimatiin aja fitur updatenya, tetapi kenapa fitur update sudah dimatiin tetep aja maksa bahkan update tanpa seizin user, nah ini titik yang bikin jengkelnya. Selain update tanpa izin, bagi mimin yang masih menggunakan kuota terkadang bisa kehilangan ratusan MB dalam sekejap karena si update kupret ini main update-update seenak jidat.

Sudah cukup curhatnya. Mimin langsung jelasin aja ya, untuk menonaktifkan update dari windows 10 ini kita perlu yang namanya "pihak ketiga", waduh siapa tuh pihak ketiga? tenang-tenang yang mimin maksud itu aplikasi ya hehe. Aplikasi yang kita gunakan kali ini adalah Windows Update Blocker by Sordum. Nantinya aplikasi inilah yang akan membantu kita untuk menonatifkan fitur auto update nya.

Begini cara pake aplikasi nya : 

  1. Pertama - tama matikan dulu Antivirus atau windows defender kalian.

  2. Download Windows Update Blocker => Link Download

  3. Jika downloadnya sudah selesai extract file nya.

  4. Click kanan pada file "Wub_x64" (bagi pengguna 64-bit), pilih "Run as Administration", lalu klik "Yes"

  5. Setelah aplikasi terbuka maka tampilannya akan seperti ini :

    cara matikan windows update


  6. Langkah selanjutnya yaitu kita akan klik "Menu" lalu pilih "Windows Services", kalau sudah terbuka "Windows Services"-nya kita cari Service yang bernama "Windows Update Medic Service".

    cara matikan windows update


  7. Kalau sudah ketemu terus kita click 2 kali, maka muncul seperti ini. Kita copy saja nama service-nya "WaaSMedicSvc"

    cara matikan windows update



  8. Sekarang kita balik ke folder aplikasi WUB, buka file bernama "wub.ini"

    cara matikan windows update

  9. Tinggal paste nama service yang sudah kamu copy tadi jadi seperti ini :


    cara matikan windows update

  10. Buka lagi aplikasi Wub_x64.exe (bagi pengguna 64-bit) kembali, Klik tombol "Menu" pilih "Service List Option", tampilannya seperti ini: 



  11. Kita ubah deh settingan "Default Service Type" dan "Disabled Service Type" menjadi "Disable" di semua service nya, khusus untuk "Wuauserv" kita hanya merubah-nya menjadi "Manual" saja, kalau sudah nantinya icon akan berubah menjadi warna merah, kita klik "Save Settings".

  12. Kalau sudah kita akan diarahkan ke tampilan awal aplikasi, lalu pilih "Disable Update" dan klik "Apply Now" lalu tunggu sebentar, jika windows update kalian sudah dimatikan, begini tampilannya :




  13. Coba kalian buka halaman Windows Update-nya caranya klik "Menu" lalu pilih "Update Option", kita akan diarahkan ke halaman Settingan Windows Update. Jika kalian sudah berhasil mematikan fitur windows update nya, maka tampilannya akan seperti ini :



    Memang untuk menggunakan aplikasi ini gampang-gampang susah, tapi worth it lah kita bisa matiin si update kupret secara permanen. Mending ribet dikit lah ketimbang kita harus jengkel kehilangan kuota sekejap mata haha. Kalau masih ada yang bingung silahkan langsung komen aja, nanti pasti mimin bantu ya. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

    Tidak ada komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.